Image Source : Camat Karang Sembung, Edi mendatangi Mapolres Cirebon Kota untuk memenuhi panggilan KPK terkait kasus Sunjaya, Kamis (17/1).*

Buru Aset Sunjaya, KPK Bakal Panggil Seluruh Camat

Fajarnews, CIREBON- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mencari kekayaan Bupati Cirebon non aktif, Sunjaya Purwadisastra berupa aset-aset tanah, rumah dan lainnya yang ada di setiap kecamatan. Para camat pun berlomba meyerahkan data aset Sunjaya yang diketahuinya.

Sejumlah camat nampak datang memenuhi panggilan Tim KPK di ruang Bhayangkari Polres Cirebon Kota dengan membawa sejumlah data dan dokumen yang diminta KPK. Selain menelusuri aset, KPK juga terus mengorek fee proyek dari sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Cirebon.

Usai pemeriksaan, Camat Karang Sembung,  Edi mengaku ditanya KPK seputar PPAT yakni soal aset saja. Kedatanganya pun baru kali ini, bahkan kata dia, kemungkinan semua camat akan dipangil oleh KPK. 

“Ya saya baru kali ini dipanggil oleh KPK dan sudah beres. Nanti juga camat-camat juga akan dipanggil semua," ujarnya sambil tergesa-gesa keluar parkiran.

Camat Sumber, Nanang Supriyatno kepada awak media menyatakan, pertanyaan yang diberikan oleh KPK lebih fokus kepada aset Sunjaya, meskipun soal mutasi dan rotasi juga masih ditanyakan oleh KPK.

"Ya selain mutasi, juga ditanyakan soal aset Bupati Sunjaya. Kedatangan kali kedua ini  terkait saya saat menjabat sebagai Camat Talun," kata Nanang.

Pantuan fajarnews pada pemeriksaan di hari ketiga, Kamis (17/1), selain para camat, datang juga  sejumlah ASN dari Dinas Pendidikan dan Dinas Pertanian setempat. Padahal dalam agenda yang beredar di kalangan media pemeriksaan di hari ini (Kamis,-red) terhadap kalangan swasta.

Beberapa camat yang terpantau mendatangi Polres Cirebon Kota  adalah  Nanang S (Camat Sumber yang pernah menjadi Camat Talun), Carsono (Camat Kapetakan), Muklas (Camat Losari), Hermawan (Camat Kedawung), Iman Supriadi (Camat Gempol), H. Sarka, (Camat Palimanan) dan Bambang (Camat Ciwaringin) dan Kusaeri (Mantan Camat Kedawung juga mantan Kepala BPBD Kabupaten Cirebon), Edi (Camat Karang Sembung). (Suhanan)